Thursday, October 28, 2010

Sepuluh Sepeda Masa Depan

Sepeda yang diciptakan pada abad ke-19. Namun, pada abad 20 bentuk sepeda tidak mengalami banyak perubahan. Namun, pada abad ini sepeda akan mengalami perubahan yang signifikan. Banyak konsep luar biasa yang dikempangkan mulai dari sepeda lipat yang kompak, memanfaatkan energi matahari, bahkan memungkinkan untuk berjalan di atas air.

Beberapa sepeda konsep tersebut siap untuk dirakit. Sementara yang lain tidak akan lebih dari sebuah ide. Meski begitu sepuluh sepeda konsep ini memang luar biasa.
computer-aided-bike
Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle

Dengan roda spokeless yang sengaja dirancang untuk menghilangkan hambatan angin. Ban sepeda ini tidak dapat dibuka dan tidak terlihat rantai.
laptop-charge-bike
Laptop-Charging Bike Concept

Bentuk sepeda ini barangkali paling kotak di antara sepeda konsep yang ada. . Tapi yang paling menarik dari desain aneh ini adalah tidak ada hubungannya dengan penampilan sepeda. Sepeda listrik ini memiliki docking station untuk laptop Anda yang akan mengisi baterai saat Anda mengendarainya.
spokeless-bike
Nulla: Spokeless Ultramodern

Nulla merupakan bahasa Italia yang berarti "tidak ada apa-apa." Seperti Minimalist Theft-Proof Computer-Aided Bicycle, sepeda ini spokeless dan tidak terlihat rantainya.
folding-backpack
Incredible Backback Folding Bicycle


Sepeda ransel lipat ini meminimalisasi masalah dalam membawa sesuatu. Sepeda ini bentuknya kecil dan ringan dan dapat dilipat dalam waktu kurang dari dua menit.
bike-concept
Collapsible Bike Concept


Portabilitas adalah kunci bagi sepeda masa depan dengan konsep desainer yang kreatif untuk menemukan cara membuat sepeda menjadi ringan dan dapat dilipat. Sepeda ini didesain tidak hanya terurai menjadi paket kecil, tetapi juga menyediakan ruang penyimpanan dalam bentuk sebuah tas yang diposisikan antara roda.
bike4
Solar Powered Electric Bike


Pengguna sepeda dapat meluncur dengan mudah menggunakan tenaga surya tanpa menggunakan kekuatan otot. Sepeda listrik ini memiliki atap yang baik untuk melindungi pengendara dari matahari dan hujan. Atap juga berfungsi untuk menyerap energi.
bike-3
Bizarre Di-Cycle


Dirancang untuk membawa pengendara sepeda mampu melaju di atas tanah maupun air. Konsep sepeda aneh ini dirancang khusus untuk kota Helmond, Belanda karena banyak memiliki kanal-kanal seperti halnya jalan.
all-weather-bike
All-Weather Bicycle Design


Sepeda konsep ini idenya sama sekali tidak baru. Konsep tersebut sangat kikuk dan tidak realistis sampai sekarang.
bike-2
Locust Flexible Folding Bicycle


Dengan bingkai lingkaran besar, sepeda ini lebih gampang dilipat  dibanding sepeda lipat lainnya.
bike
Grasshopper: Folding Electric Bike


Tentu saja, beberapa desainer berani mengambil sepeda lipat ke tingkat berikutnya dengan menambahkan tenaga listrik. Desain belalang tidak hanya membawa Anda beraktivitas, tetapi dapat juga menghasilkan dan menyimpan energi yang Anda hasilkan ketika mengayuh pedal. 

Sumber Refrensi :
http://www.ciputraentrepreneurship.com/keajaiban-dunia/1340-sepuluh-sepeda-konsep-menakjubkan.html

No comments:

Post a Comment