Monday, November 1, 2010

Balap Skutik 130 cc Bakal Masuk Kejurnas di 2011

Bagi pecinta skutik ada berita menggembirakan PP IMI membuka kelas baru balap skutik meski sebagai balap pendukung, kelas skutik ini menempel dalam gelaran Motoprix (MP) dan selanjutnya akan menjadi kejurnas dengan label MP7 di tahun 2011.
“Regulasi sudah diputuskan, supporting race buat Motoprix dengan nama MP7. Kalau lancar, 2011 akan jadi kejurnas,” ucap Dyan Dilato, biro olahraga roda 2 (on track) PP IMI.
Kelas sampai 130 cc sen­diri dirilis atas kesepakatan bersama pabrikan dari Honda, Suzuki dan Yamaha yang merupakan stakeholder PP IMI.
“Aturan tersebut bukan dari IMI, kita hanya memfasilitasi saja. Kita tidak pernah ketok palu tanpa kesepakatan stakeholder,” papar Dyan.
Balap skutik ada dua kelas yakni 130 cc standar dan tune-up. Perbedaan keduanya terletak dalam aplikasi part-part yang dikenai pembatasan, khususnya kelas standar.

Misalnya saja, seperti tercantum dalam poin 26 lampiran E, peraturan tentang teknik sepeda motor. Yaitu mangkuk kopling standar boleh dimodifikasi, leher karburator standar dan tak boleh dipindah, hanya modifikasi bagian dalamnya. Lalu knalpot standar boleh dibobok, gigi transmisi atau CVT standar. Item-item standar tadi tertera bebas untuk kelas tune-up

sumber: http://www.indonesianracing.com

No comments:

Post a Comment