Monday, November 8, 2010

Jangan Merasa Hacker Jika Belum Menguasai TCP IP !!!

Pertama masuk sekolah ketika pelajaran produktif aku sedikit kaget, kenapa di papan tulis berwarna hitam tertulis nama hacker dan ada sedikit keterangan bahwa jangan merasa hacker jika belum menguasai TCP IP. Memang nama judul besarnya adalah mengenai TCP IP yang berkaitan dengan keamanan jaringan. Hari ini tidak dapat posting banyak karena dari pagi sampai sore ada kegiatan di sekolah, jadi setelah membuat cara belajar menjadi seru aku baru sempat menulis artikel mengenai keamanan jaringan. Kenapa saya menulis artikel ini? Karena selain sharing dengan orang lain aku juga bisa menambah daya ingat aku dengan menulis artikel ini. Memang dari nama jurusan yang aku pilih pun namanya teknik komputer dan jaringan pasti suatu saat akan bertemu dengan jaringan komputer dan ternyata di kelas dua ini akhirnya bertemu juga setelah kelas satu kebanyakan belajar mengenai hardware pada komputer.


TCP/IP atau sebuah kata yang di ambil dari kepanjangan transmission control protocol internet protocol ini menurut buku yang aku baca yaitu merupakan  dasar dari segalanya karena kita tidak dapat maju dalam dunia hacking jika tidak menguasai TCP IP. Banyak orang yang mengaku dirinya hacker karena dapat membobol suatu situs atau password orang lain, akan tetapi hacker sejati adalah orang yang sudah dapat menembus suatu jaringan dan dapat melihat, merubah, mengganti atau menghapus file yang ada dalam jaringan tersebut dengan cara menguasai TCP IP.

Aku sangat tidak setuju jika orang yang jahat seperti mencuri password dalam dunia internet disebut hacker, akan tetapi menurut aku itu adalah cracker . Sebaliknya menurut aku jika orang yang menjaga keamanan jaringan dengan cara menguasai semua yang berkaitan dengan IP itulah yang dinamakan hacker. Dia bisa merusak, tapi dia gunakan ilmu pengetahuannya untuk melindungi sebuah keamanan komputer ataupun perusahaan sehingga ulmunya bermanfaat bagi orang banyak bukan merugikan orang banyak.

Kesimpulan akhir...
Jadi walaupun kamu memiliki ilmu sehebat apapun jika di salah gunakan itu akan merugikan orang lain. Sehingga jagalah kebaikanmu dalam segala hal dan jangan pernah memiliki sifat serakah karena itu merupakan sifat yang sangat buruk. Jadi menurut aku pintar itu nomor dua, karena nomor satunya adalah kebaikan, pintar tanpa akhlak yang baik maka akan menjadi orang yang merugikan orang lain atau bahkan mencelakakan orang banyak. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, baca juga sedikit artikel hacker dan  ingan janganlah merasa hacker jika belum menguasai TCP IP.

No comments:

Post a Comment