Thursday, December 16, 2010

Pengguna CityVille Capai 6 Juta Dalam Seminggu

http://www.farmvillefreak.com/farmville_images/facebook_farmville_freak_cityville_by_zynga.pngKlaim jenis dan angka pertumbuhan penggunaan jejaring sosial terus dilakukan. Penghitungan tersebut meliputi beberapa hal yang masih berhubungan dengan jejaring sosial seperti jumlah akun hingga permainan yang dimainkan. Salah satunya adalah game yang terdapat di jejaring sosial seperti CityVille. Game terbaru buatan Zynga game telah mendapatkan hasil yang luar biasa selama 8 hari setelah pengenalan kepada pengguna jejaring sosial. Selama waktu tersebut CityVille sudah memiliki enam juta pengguna yang memainkannya melalui Facebook. Banyak kalangan menilai dalam waktu sebulan CityVille akan memiliki pengguna mencapai 22 juta akun.


Salah satu situs yang didedikasikan untuk melacak penggunaan aplikasi di Facebook, AppData telah mendaftar CityVille yang memiliki 8,5 juta pengguna aktif harian dan 13 juta pengguna aktif bulanan pada saat ini. CityVille adalah permainan Zynga yang paling canggih untuk saat ini, tetapi tidak menyimpang terlalu jauh dari tujuan awal pembuatan. Bahkan game ini telah memiliki julukan sendiri yaitu "Ville". Tidak sedikit juga pengguna mengungkapkan bahwa CityVille akan menjadi penerus dari Farmville dan FrontierVille.


Dalam 24 jam pertama sejak diluncurkan, CityVille telah mendapatkan pengguna hingga 300 ribu akun. Aplikasi lainnya seperti FrontierVille hanya mendapatkan 120 ribu pengguna di hari pertama. Seminggu kemudian, CityVille memiliki sekitar 3 juta pengguna yang aktif selama seharian. CityVille adalah permainan yang tumbuh pesat yang dimiliki Zynga untuk saat ini dengan margin yang signifikan. Hanya beberapa hari kemudian Zynga mengatakan bahwa permainan mencapai enam juta pengguna aktif harian.

No comments:

Post a Comment