Friday, March 25, 2011

Di balik Tsunami dan Gempa Jepang

Berita ini tersebar setelah gempa dahsyat dan tsunami hebat menerjang jepang pada hari hari kemarin,ternyata setelah peristiwa bencana di Jepang, kini banyak bermunculan ‘penjahat dunia maya’ yang telah mengambil keuntungan dari situasi darurat di Jepang dengan mendistribusikan dan membuat  malware yang bersisi informasi mengenai pemadaman listrik bergilir. Email berbahaya tersebut membawa attachment Excel yang sudah terinfeksi dengan tampilan sebuah Flash yang didesain untuk menyebarkan file executable di PC Windows.
Serangan tersebut berupa pengingat untuk user agar user meng-update Adobe Flash mereka, menggunakan sebuah patch yang dirilis belakangan ini. Detail serangan ini dapat ditemukan di posting blog perusahaan antivirus asal Negara Finlandia, F-Secure (f-secure.com/weblog/archives/00002127.html).< /p>

Banyak penyebar malware yang mengembangkan setiap malware di tengah krisis yang telah melanda Jepang sejak gempa dan tsunami 11 Maret lalu. Sebelumnya telah ditemukan 419 lebih ancaman, situs donasi palsu, umpan berbahaya menggunakan manipulasi mesin pencari atau search engine, dan masih banyak lagi.

No comments:

Post a Comment