Wednesday, May 11, 2011

Cara Mengganti Favicon di Blog

Hmm, Mungkin artikel ini sudah banyak di ketahui oleh banyak orang, tetapi saya akan memberikannya tutorial nya dengan lebih mudah dan singkat lagi, dari sumber - sumber yang telah saya search di internet,
Sebelum kita mengganti favicon tersebut kita coba dulu mencari gambar atau mebuat gambar yang ingin kita jadikan sebagai favicon tersebut, yang bisa kita buat di photoshop atau pun di aplikasi editor gambar lainnya, ya, saya sering menggunakan photoshop sebagai sarana untuk pengeditan segala gambar yang akan saya edit,
mau tahu caranya ikuti tutorial berikut,







  • Login ke akun Blogger Anda,
  • Lalu, Klik Tab Rancangan > Layout > Design,
  • Dan pilih Edit HTML,
  • Cari kode dibawah ini,
        <title><data:blog.pageTitle/></title> 
  •  Selanjutnya copy kode di bawah ini
       
        <link href='url-gambar' rel='shortcut icon'/>
  • Pastekan kode diatas tepat di atas kode tadi yaitu akan menjadi kode di bawah ini,
         <link href='url-gambar' rel='shortcut icon'/>
         <title><data:blog.pageTitle/></title>

  •  Dan jangan lupa Ganti tulisan yang berwarna merah tersebut dengan url gambar yang telah kamu carai atau yang telah kamu buat,
  • Kalau gambarnya di buat sendiri, saya sarankan anda agar meng-upload gambar tersebut dahulu ke site penyedia upload gambar,
  • Dan gambar yang saya saran kan harus berukuran 16 px x 16 px agar gambar terlihat bagus dilihat.
  • Yang terakhir jangan lupa di SAVE

No comments:

Post a Comment